Raja Salman Berencana Temui Para Pemimpin Ormas Islam di Indonesia

bin Abdulaziz Al-Saud. (Foto: SPA)

Jakarta, 1 Jumadil Akhir 1438/28 Februari 2017 (MINA) – Selain melakukan pertemuan bilateral, Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al-Saud telah dijadwalkan bertemu dengan pimpinan ormas Islam di Indonesia.

Dalam jumpa pers di Kedutaan Besar di Jakarta, Selasa (28/2), Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi tidak menyebut secara spesifik siapa saja pimpinan ormas yang dimaksud.

Namun dia mengatakan, pertemuan pimpinan ormas ini diatur sepenuhnya oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI).

“Kami tidak tahu siapa saja karena ini diatur kemlu di sini, kami hanya mengikuti saja,” katanya.

Kunjungan Raja Salman pada 1-9 Maret mendatang disebut-sebut sebagai kunjungan bersejarah. Pasalnya, ini merupakan kunjungan Raja Saudi pertama sejak 47 tahun yang lalu. Selama tiga hari, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan resmi. Sisanya, rombongan akan berlibur ke Bali selama enam hari.

Rencananya dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah yang datang ke Indonesia. (L/RE1/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.