Raja Salman dan Presiden Maladewa Abdul Gayoom Bahas Penguatan Kerja Sama Bilateral

Riyadh, 3 Muharram 1438/5 Oktober 2016 (MINA) – Penguasa Arab Saudi, Raja Salman, menerima kunjungan Presiden Maladewa Abdullah Yameen Abdul Gayoom di Istana Al-Yamama di Riyadh pada Selasa (4/10) sore waktu setempat.

 

Kedua kepala negara membahas isu-isu luas, terutama upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral. Mereka juga meninjau perkembangan terbaru mengenai Islam dan arena internasional.

 

Seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (5/10) yang dikutip MINA, Raja Salaman mengadakan perjamuan makan siang untuk menghormati Abdul Gayoom dan delegasi yang menyertainya.

 

Sebelumnya, presiden telah diterima oleh Pangeran Faisal Bin Bandar, emir daerah Riyadh, serta sejumlah pangeran, menteri, dan pejabat tinggi.

 

Di samping mengelar pembicaraan dengan Raja Salman, Abdul Gayoom juga mengadakan pertemuan terpisah dengan Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir, Menteri Pendidikan Ahmed Al-Issa, Menteri Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian Abdul Rahman Al-Fadhli, dan Wakil Presiden dan Managing Director Saudi Fund for Development Yousef Al-Bassam.

 

Selama pertemuan, kedua belah pihak membahas prospek penguatan kerjasama bilateral bidang pendidikan, pertanian, dan perikanan serta dalam mempromosikan investasi Saudi di Maladewa.(P022/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)