Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Raja Salman Jalani Pemeriksaan Medis karena Infeksi Radang Paru

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Raja Salman bin Abdulaziz. (Foto: SPA)

Jeddah, MINA – Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz menjalani pemeriksaan medis pada Ahad (6/10) malam, mengikuti anjuran dari tim dokter kerajaan karena radang paru-paru.

Pernyataan Pengadilan Kerajaan menyampaikan doa untuk kesehatan Raja Salman, dengan mengatakan, “Semoga Allah melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan memberinya kesehatan dan kesejahteraan.” Saudi Gazette melaporkan.

Pada Mei 2024, Raja Salman menyelesaikan pemeriksaan medis di Istana Al-Salam di Jeddah, di mana ia didiagnosis menderita infeksi paru-paru.

Kesehatan Raja Arab Saudi jarang dibahas secara terbuka, namun pada Mei lalu, Pengadilan Kerajaan mengungkap bahwa tim medis Raja telah meresepkan program perawatan yang terdiri dari antibiotik, yang dijalaninya di Istana Al-Salam. Setelah itu, diumumkan telah pulih.

Baca Juga: Mesir Sambut Baik Seruan Macron untuk Hentikan Ekspor Senjata ke Israel

Sebelumnya, kesehatan Raja Salman juga diperiksa saat ia dirawat untuk pemeriksaan rutin dan diperbolehkan pulang pada hari yang sama. Raja Salman dilaporkan jug dirawat di rumah sakit pada Mei 2022 untuk menjalani kolonoskopi dan menghabiskan lebih dari sepekan untuk tes tambahan dan pemulihan, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency pada waktu itu.

Selain itu, pada bulan Maret 2022, Raja Salman juga dirawat di rumah sakit untuk menjalani “tes medis yang berhasil” dan mengganti baterai alat pacu jantungnya. Pada tahun 2020, ia juga menjalani operasi pengangkatan kantong empedu. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kuwait Komitmen Menjadi Jembatan Kemanusiaan Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional
Timur Tengah
Internasional
Palestina
MINA Millenia
Internasional
MINA Preneur
Indonesia