Raja Salman: Restrukturisasi Kabinet Saudi untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan

Riyadh, MINA – Raja Saudi Salman bin Abdulaziz menyatakan, restrukturisasi kabinet untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan stabilitas keuangan.

Salman menyampaikan dalam sesi Rapat Dewan Menteri di Istana Al-Yamamah di Riyadh, Selasa (1/1/).

Ia menekankan, pergantian kabinetnya juga untuk meningkatkan standar layanan bagi warga negara dan asing untuk mencapai pengembangan komprehensif semua wilayah.

Menteri Media, Turki Al-Shabanah mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency, keputusan pergantian dan perubahan meliputi beberapa menteri, pejabat dan lembaga pemerintah, guna melanjutkan pembangunan.

Salman mengarahkan para menteri dan pejabat untuk mempercepat pelaksanaan program dan proyek yang terkandung dalam anggaran.

Al-Shabanah menambahkan, Kabinet menyetujui peraturan untuk Otoritas Umum Industri Militer, Pusat Daya Saing Nasional, serta prosedur organisasi Badan Antariksa Saudi yang baru dibuat dan Klub Falcons.

Kabinet juga memutuskan untuk membentuk Otoritas Umum Perdagangan Luar Negeri.

Menteri mengatakan bahwa Kabinet memuji pernyataan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, yang juga wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, sehubungan dengan dampak positif dari reformasi ekonomi dan struktural nasional. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.