Raja Salman Salat Tahiyatul Masjid di Istiqlal

Jakarta, 3 Jumadil Akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA)-Usai menyampaikan pidato di Gedung DPR-RI, Raja Arab Saudi Sri Baginda Bin Abdul Aziz Al-Saud langsung menuju Masjid Istqilal, Jakarta, Kamis (2/3) siang.

Kedatangan Raja Salman disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Imam Besar Masjid Nasaruddin Umar.Ketiganya secara bersama-sama naik lift menuju lantai 2. Sesampainya di sana, Raja Salman langsung menuju kursi tempat menunaikan salat.

Di sebelah kanannya berdiri Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, sementara di sebelah kirinya Presiden Jokowi dan beberapa  menteri lainnya yaitu salah satunya menteri Agama lukman hakim Saifuddin dan beberapa pangeran Arab Saudi

Dari pantauan MINA di Istiqlal, Raja salman tiba di sana  pukul 14.20 WIB. para Jamaah yang ikut menyambut kedatangan Raja Salman pun sudah mulai memadati rungan masjid.  Jamaah menyambutnya dengan sholawat badar.

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Tambah Rute Penerbangan Baru Jamaah Haji 2024

Berbagai persiapan telah di lakukan, mulai dari mengosonglkan ruangan. Setelah  melaksanakan sholat, Raja Salman beserta robongan meninggalkan masjid istiqlal menuju Hotel.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud memberi cinderamata spesial untuk Masjid Istiqlal berupa potongan kiswah atau kain yang membungkus Kabah dengan ukuran lebar kurang lebih dua meter.

Ia menjelaskan, Kiswah tersebut merupakan kain yang biasa digunakan untuk menutup Kabah di Masjidil Haram Makkah yang setiap tahunnya diganti dengan yang baru, dan Kiswah ini sering dihadiahkan kepada negara atau tamu-tamu khusus. Dia menilai kiswah itu menjadi spesial karena dibawa langsung oleh Raja Salman dari Arab Saudi.(L/M013/P2)

 

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.