Raja Salman Sebut Kontribusi Negara-Negara Islam Pada Pengaturan Ibadah Haji Masa Pandemi

Riyadh, MINA – Dukungan negara-negara Islam terhadap upaya Arab Saudi melawan COVID-19 selama haji berkontribusi untuk melindungi jamaah dan mencegah penyebaran pandemi, kata Raja Saudi Salman, Selasa (20/7).

Dalam pidato yang disiarkan televisi untuk memperingati Idul Adha, Raja mengatakan, langkah-langkah telah diambil selama ziarah untuk mengurangi kemungkinan penyebaran COVID-19 “mengingat apa yang sedang dialami dunia,” dan kampanye vaksinasi Saudi telah memungkinkan pihak berwenang untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi para jamaah, Arab News melaporkan.

Untuk tahun kedua berturut-turut, Arab Saudi membatasi jemaah haji untuk mereka yang tinggal di Kerajaan. Hanya 60.000 orang yang diizinkan untuk ambil bagian asalkan mereka telah divaksinasi.

Baca Juga:  Pejuang Palestina di Lebanon Nyatakan Siap Perang Lawan Israel

“Saya bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan besar upaya Kerajaan dalam mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 pada semua aspek kehidupan dan bekerja untuk meningkatkan kekebalan masyarakat dengan memberikan lebih dari 22 juta dosis vaksin COVID-19 kepada warga dan rakyat,” ujarnya.

Raja mengucapkan selamat kepada umat Islam pada Idul Adha dan berdoa untuk kembalinya para jamaah dengan selamat ke keluarga mereka. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf