Raja Salman Tunjuk Putra Mahkota sebagai Perdana Menteri

Riyadh, MINA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menunjuk Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri sebagai bagian dari perombakan kabinet, Arab News melaporkan, Selasa (27/9).

Di bawah dekrit kerajaan yang dikeluarkan oleh Raja, juga ditunjuk Pangeran Khalid bin Salman menjadi Menteri Pertahanan.

Perombakan tersebut juga menyebutkan Yousef bin Abdullah Al-Bunyan sebagai Menteri Pendidikan.

Para menteri yang mempertahankan posisi mereka adalah Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman, Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan, Menteri Investasi Khalid bin Abdulaziz Al-Falih, Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud dan Menteri Keuangan Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan.

Pangeran Abdullah bin Bandar juga tetap sebagai Menteri Garda Nasional, Walid Al-Samaani tetap dalam perannya sebagai Menteri Kehakiman. Sementara Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh juga tetap menjadi Menteri Urusan Islam.

Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan tetap sebagai Menteri Kebudayaan, dan Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal tetap sebagai Menteri Olahraga.

Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah juga tetap menjabat sebagai Menteri Haji dan Umrah, sementara Majid bin Abdullah Al-Qasabi juga tetap sebagai Menteri Perdagangan.

Lainnya, Bandar bin Ibrahim Al-Khorayef tetap menjadi Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, Ahmed Al-Khateeb sebagai Menteri Pariwisata, Faisal bin Fadhil Alibrahim sebagai Menteri Ekonomi dan Perencanaan, dan Fahd bin Abdulrahman Al-Jalajel sebagai Menteri Kesehatan.

Laporan juga menyatakan bahwa setiap sesi kabinet Saudi yang dihadiri oleh Raja Salman akan tetap diketuai oleh Raja. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)