Raja Saudi Serahkan Bantuan Kurma 100 Ton Melalui Kemenag

(Foto: AFTA/MINA)

Jakarta, MINA – Raja Arab Saudi Salman bin Abduaziz menyerahkan bantuan 100 ton untuk Indonesia melalui Kementerian Agama.

Secara simbolis Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyerahkan hadiah tersebut kepada Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (4/4).

Dalam sambutannya, Dubes Al-Amudi mengatakan, bantuan merupakan kontribusi Raja Salman terhadap Indonesia.

“Raja Salman berharap tumbuhnya keamanan, stabilitas dan kemajuan untuk dunia Islam,” ujarnya.

Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi dalam sambutannya menyambut baik keberlanjutan hadiah dari Raja Salman berupa Al- dan kurma.

“Ini menunjukkan besarnya perhatian Yang Mulia Raja Salman dan kuatnya hubungan persahabatan Indonesia dan Saudi,” ujarnya.

Menurutnya, Saudi merupakan tempat yang sangat khusus dan istimewa.

Dia berharap jalinan persahabatan, dan kerjasama kedua Negara terus eningkat, dalam berbagai bidang, seperti ekonomi,  perdagangan dan pendidikan.

Selama ini sudah terjalin kerjasama erat kedua negara, di antara melalui pembinaan imam masjid dan adanya Musabaqah Tilawah Al-Quran (MTQ).

Selanjutnya, Pusat akan membagi-bagikan kurma tersebut, baik melalui pusat maupun kemenag di wilayah-wilayah,  untuk ormas-ormas Islam, kampus-kampus, termasuk pesantren.

Acara dilanjutkan pembukaan pintu kontainer yang membawa kurma, disaksikan jajaran Kementerian Agama, staf Kedubes dan awak media. (L/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.