RAJA YORDANIA JANJI SELAMATKAN NYAWA PILOTNYA DARI ISIS

Pilot Yordania, Letnan Muath Al-Kaseasbeh. (Foto: File Al Jazeera)
, Letnan Muath Al-Kaseasbeh. (Foto: File Al Jazeera)

Amman, 12 Rabi’ul Akhir 1436/2 Februari 2015 (MINA) – berjanji dalam sebuah pernyataan Ahad (1/2), setiap usaha sedang dilakukan untuk pembebasan pilot Letnan Muath Al-Kaseasbeh, setelah merilis video yang menunjukkan pembunuhan wartawan Jepang Kenji Goto.

Pilot Kaseasbeh ditangkap ISIS pada Desember 2014, setelah pesawatnya yang turut serta membom basis kelompok itu ditembak jatuh, Al Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Juru bicara pemerintah, Mohammed Al-Momeni, mengecam pembunuhan Kenji.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, menyebut pembunuhan Kenji “tindakan pengecut, tindak pidana”. Dan dia berjanji akan membalas perbuatan ISIS.

“Saya sangat marah tentang aksi teroris keji dan hina ini. Kami akan bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk membuat mereka menebus kejahatannya,” ujarnya.

Kenji adalah Jepang kedua dalam sepekan ini yang dieksekusi oleh ISIS setelah sebelumnya mereka membunuh sandera Haruna Yukawa, seorang konsultan keamanan swasta.

Yordania adalah di antara sejumlah negara-negara Arab dan Barat yang bergabung dengan kampanye udara pimpinan AS melawan ISIS. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0