Rakornas Ikatan Dai Indonesia Bahas Isu Zakat dan Wakaf

mJakarta, MINA – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) membahas masalah wakaf dan zakat pada 7-9 Maret 2020 di Jakarta.

Rakor menurut rencana akan dibuka oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan akan ditutup oleh Wakil Presiden  Ma’ruf Amin.

“Wakaf merupakan bagian terpenting untuk membangun perekonomian umat dan bisa dikembangkan menjadi wakaf produktif,” kata Aniq Syahuri Ketua Badan Wakaf IKADI dan Bandahara Umum dalam keterangan diterima MINA, Jumat Selasa (6/3).

“IKADI mendapatkan izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI), dalam program wakaf untuk dikembangkan dan sosialisasi dalam pembangunan masjid, bangun sumur, penyediaan air bersih, dana dakwah, pendidikan pesantren IKADI di Purwakarta, Purwokerto, Lampung, lembaga tahfid,” kata dia.

Rakornas IKADI direncanakan akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan akan ditutup oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI pada Senin, 9 Maret 2020.

Rangkaian kegiatan IKADI akan diisi seminar nasional menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan internasional, di antaranya berasal dari Arab Saudi, Mesir, dan Malaysia.

Selain itu juga Dialog Kebangsaan yang akan diisi oleh Wakil Ketua MPR M. Hidayat Nur Wahid yang dijadwalkan digelar pada Ahad (8/3).

IKADI merupakan Ormas Islam yang menjadi anggota MUI. Dalam Rakornas kali ini, IKADI juga mengundang Ormas Islam, Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, dan Persatuan Umat Islam (PUI). (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)