Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rakyat Indonesia Bela Palestina Agendakan Gelar Aksi Tolak Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 19 Juli 2024 - 08:13 WIB

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:13 WIB

57 Views ㅤ

Konferensi Pers Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) Jakarta Timur, Kamis (18/07/2024).

Jakarta, MINA – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) akan menggelar aksi bertajuk “Sport Solidarity Day” (SSD) di Monas, Jakarta Pusat pada Ahad pagi 21 Juli mendatang.

“Aksi bela Palestina untuk menolak keikutsertaan Israel pada Olimpiade Paris 2024,” kata Ketua Komite Pelaksana ARI-BP, KH Muhammad Zaitun Rasmin saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).

“Aksi ini upaya kita agar umat Islam tidak berhenti bersuara, terus mengajak semua pemimpin dunia, terutama negara-negara Islam, agar mengirimkan militernya untuk menghentikan aksi Genosida Zionis terjadi di Palestina,” tegasnya.

Lanjut Zaitun, aksi pada Ahad pagi juga sebagai bentuk penolakan keikutsertaan Israel pada Olimpiade Paris 2024, ‘Aksi Solidarity Day’, Usir Israel dari Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Senada Ketua Komite Pengarah ARI-BP, Din Syamsudin, menegaskan, aksi ini untuk menentang kehadiran Israel pada Olimpiade Paris 2024.

Din juga menyampaikan, penolakan kehadiran Israel pada Olimpiade Paris 2024 ini juga terus diserukan berbagai negara belahan dunia.

“Untuk pernyataan resmi, terkait penolakan kehadiran Israel pada Olimpiade Paris 2024 tersebut, akan di bacakan pada aksi Ahad pagi di Monas,” jelas Din.

Din menyampaikan, apa yang terjadi di Gaza, Palestina yang di lakukan Israel selama kurang lebih 9 bulan, menghancurkan rumah ibadah, membunuh anak anak dan wanita, melakukan genosida, merupakan bentuk kejahatan kemanusiaan dan menyalahi sportivitas.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gandeng Titimangsa, Suguhkan Teater Musikal tentang Palestina

“Sehingga Israel tidak layak hadir Olimpiade Paris 2024. Kelompok negara-negara yang cinta kebenaran juga akan datang ke Paris menolak kehadiran Israel,” tegas Din.

Dia juga mengatakan, perjuangan membela kemerdekaan Palestina merupakan perjuangan panjang,  berakhir dengan diraihnya kemerdekaan bangsa Palestina.

Perjuangan solidaritas melalui Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina akan terus dilakukan, dengan berbagai aksi-besar, terutama Kedubes Amerika Serikat, karena selama ini AS menerapkan standar ganda terhadap konflik terjadi di Palestina-Israel.

“Untuk itu, ARI-BP mengajak warga Indonesia, lintas agama cinta kebenaran dan keadilan sama sama turun ke jalan menolak kehadiran Israel pada Olimpade Paris 2024, pembukaanya akan dilakukan pada Jumat 26 Juli 2024,” imbuh Din. []

Baca Juga: Imbas Gempa Garut-Bandung, 14 Perjalanan Kereta Whoosh Dibatalkan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health