Rakyat Irak Minta FIFA Cabut Larangan Pertandingan Sepak Bola Internasional di Negaranya

Stadion Irak di Baghdad dipenuhi oleh penonton, menekankan keamaan di Irak. (Foto: Twitter)

Baghdad, MINA – Penggemar sepak bola Irak berkampanye agar federasi sepak bola dunia, FIFA, mencabut larangan puluhan tahun mengadakan pertandingan internasional di  Irak, saat berlangsungnya turnamen Piala Arab FIFA ke  X di Qatar.

Menjelang pertandingan Irak dengan Bahrain di babak penyisihan grup Piala Arab, Jumat lalu, jurnalis olahraga Irak Ali Nouri meluncurkan kampanye di Twitter, The New Arab melaporkan.

“Orang-orang muda, dukungan Anda diperlukan untuk mengakhiri ketidakadilan ini di Irak. Mari kita buat tren ini dan pulihkan hak-hak kita,” cuitnya.

“Kampanye ini akan berlanjut, dan kami bertujuan untuk menekan FIFA dan Federasi Asia untuk mencabut larangan stadion kami.”

Tokoh media terkenal dan warga Irak biasa sejak itu mempromosikan kampanye #Be_fair_to_us_the_ban_on_Iraq_is_unjust, menggambarkan bahwa larangan itu “tidak dapat dibenarkan” dan “tidak perlu”.

Banyak yang mengunggah gambar stadion sepak bola Irak yang penuh sesak untuk menekankan keamanan negara yang baik dan kelayakan infrastruktur stadion sepak bolanya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.