Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ramadan 2024, Radio Silaturahim Kembali Salurkan Wakaf Quran ke Berbagai Daerah

Arina Islami - Kamis, 14 Maret 2024 - 20:51 WIB

Kamis, 14 Maret 2024 - 20:51 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Pada bulan Ramadan 1445/2024 ini, Radio Silaturahim (Rasil) 729 AM kembali menjalankan program rutinnya, yaitu Wakaf Quran Silaturahim yang akan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia. Pada tahap pertama, radio dakwah ini telah mewakafkan 500 mushaf Al-Quran, Kamis (14/3).

Melalui Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahim, Rasil menggandeng  para pendengarnya dan seluruh umat Islam untuk terlibat dalam kegiatan sosial ini.

“Telah menyalurkan 500 mushaf Al-Quran tahap pertama untuk didistribusikan ke seluruh Indonesia dalam upaya mengentaskan buta huruf Al-Quran dan menumbuhkan minat membaca Al-Quran. Yayasan ini (Wakaf Rumah Quran Silaturahim) turut menggandeng pendengar Radio Silaturahim serta umat Islam secara umum dalam menggalang donasi,” mengutip keterangan Rasil yang diterima MINA.

“Dengan kolaborasi bersama Relawan Peduli Al-Quran, pondok pesantren, masjid, dan pihak lainnya, penyaluran ini merupakan aksi nyata yang berarti bagi kelompok yang membutuhkan. Program Wakaf Quran Silaturahim ini telah berjalan selama kurang lebih empat tahun dan pada bulan Ramadan 1445 Hijriah kali ini merupakan cetakan Al-Quran yang keempat,” tambah keterangan tertulis itu.

Baca Juga: Kemlu: Indonesia Terus Dorong Upaya Gencatan Senjata di Gaza

Beberapa daerah yang menjadi sasaran pendistribusian Wakaf Quran Silaturahim ini antara lain Bandung, Sidoarjo, Yogyakarta, Palu dan Medan. “Sehingga memperluas jangkauan penyebaran pesan suci Al-Quran di Tanah Air,” jelas Rasil dalam keterangan yang sama.

Rasil yang menjadi penanggung jawab Wakaf Quran Silaturahim berharap supaya  program sosial tersebut menjadi amal jariah yang terus mengalirkan kebaikan bagi para wakif dan penerima manfaatnya.

Dengan tagline “Untuk Islam yang Satu,” Radio Silaturahim (Rasil) mengudara dari Cibubur Bekasi, Jawa Barat. Radio ini menyiarkan dakwah Islam dengan program berupa ceramah, tanya jawab, dan lainnya.

Selama lebih dari satu dekade, Rasil menyuguhkan informasi, inspirasi, dan edukasi kepada lebih dari tiga juta pendengar setianya juga kepada kaum Muslimin di beberapa wilayah Indonesia.

Baca Juga: Bedah Buku Parenting, KemenPPPA Soroti Fatherless di Indonesia

Sebagai bagian dari komitmen itu, aset tanah dan bangunan Rasil diwakafkan kepada  Yayasan Waqaf Rumah Quran Silaturahim untuk kepentingan dakwah dan perjuangan berkesinambungan. Sebelumnya, yayasan ini telah mengelola wakaf Masjid Ummar Bin Khattab Jatinegara, Jakarta Timur.

Adapun aset Rasil yang akan diwakafkan, yaitu Radio Silaturahim Cibubur dengan tanah serta  bangunan tiga lantai, Radio Silaturahim Batam dan Masjid Umar Bin Khattab Jatinegara, juga bangunan di bidang pendidikan, yaitu sekolah IMC (Islamic Boarding School).  (L/Ai/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Dunia Islam