Ramadan Segera Tiba, Pemprov DKI Jakarta Tunggu Arahan MUI

Jakarta, MINA – Perkembangan virus corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jakarta masih belum menunjukan tanda-tanda akan menurun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menunggu arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingat bulan suci Ramadan segera tiba.

“Untuk Ramadan besok, ini kita masih ada waktu, kita akan lihat perkembangannya. Sejauh ini belum ada langkah khusus terkait dengan kegiatan peribadatan,” kata Anies dalam keterangan persnya bersama Wakil Presiden RI Kiai Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (2/4).

Kepada Kiai Ma’ruf, Anies mengatakan, pihaknya menunggu arahan dari MUI sebagai wadah perwakilan umat Islam di Indonesia.

“Kami akan menunggu barangkali juga dari Majelis Ulama Indonesia mungkin akan ada arahan, ketika kita mendekati Ramadan dan situasi Covid-19, kalau memang masih seperti sekarang, kita akan memerlukan arahan dari para ulama,” katanya.

Terkait dengan kebutuhan pangan untuk masyarakat menjelang Ramadan, Anies memastikan stok aman, termasuk juga proyeksi sampai dengan Idul Fitri. Jadi, menurut dia, persiapan dari sisi logistik akan aman.

“Tapi persiapan terkait kegiatan peribadatan kita akan menunggu juga situasi sambil nantinya menjelang Ramadan, dan akan mendiskusikan dengan para ulama,” katanya. (L/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)