Ramaikan PSP 2021 AWG Jabotabek dan Banten Akan Gelar Camping Al-Aqsa

Cibubur, MINA – Ikut meramaikan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021, Aqsa Working Group (AWG) wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) dan Banten menggelar Camping Al-Aqsa di Bumi Perkemahan BUPERTA, Cibubur, pada 27-28 November 2021.

“Estimasi dari peserta 100 sampai dengan 200 orang yang berasal dari Jabotabek Banten,” kata Ketua Panitia Camp Al-Aqsa Sulisdiantoro kepada MINA melalui pesan tertulis, Jumat (26/11).

Ia mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk pembebasan dan kemerdekaan bangsa Palestina dan Masjidil Al Aqsa.

Sulisdiantoro juga berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi sarana edukasi kepada anak-anak untuk memahamkam mereka tentang Palestina dan kondisi Masjidil Aqsa.

“Setidaknya memahamkan mereka tentang apa itu Masjidil Aqsa dan bagaimana kondisi dan keadaan sekarang, serta apa peran kita dalam pembebasan tersebut,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam Camp Al-Aqsa itu di antaranya, pemutaran film Palestina, perlombaan-perlombaan untuk anak-anak, dan pelatihan navigasi darat.

“Materi Navigasi darat diikuti oleh Elemen Peserta dari kalangan syubban Fatayat dan Ummahat (Tidak Terbatas). Sementara materi Perlombaan Puisi, Cerdas Cermat dan Mewarnai dikuti oleh elemen peserta Anak Anak dari TK, SD, dan SMP (Tidak Terbatas),” kata Sulisdiantoro.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina. Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” yang digelar pada 22-29 November 2021.

AWG juga akan meluncurkan buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Roadshow Film Palestina dan Talkshow Millenial Peacemaker Forum. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan Gowes Al-Aqsa di beberapa wilayah, pawai cinta Al-Aqsa, dan pengibaran bendera Palestina di berbagai puncak gunung.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk mendukung Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.