Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RAMI HAMDALLAH TIBA DI GAZA UNTUK PERTAMA KALINYA

Abu Al Ghazi - Kamis, 9 Oktober 2014 - 21:28 WIB

Kamis, 9 Oktober 2014 - 21:28 WIB

506 Views ㅤ

Rami Hamdalah, Perdana Menteri Pemerintahan Rekonsiliasi Palestina, saat memberikan keterangan pers di Perbatasan Erez Bayt Hanoun, Utara Jalur Gaza, Kamis 9/10. Foto : mirajnews.com
<a href=

Rami Hamdalah, Perdana Menteri Pemerintahan Rekonsiliasi Palestina, saat memberikan keterangan pers di Perbatasan Erez Bayt Hanoun, Utara Jalur Gaza, Kamis 9/10. Foto : mirajnews.com" width="300" height="198" /> Rami Hamdallah (tengah), Perdana Menteri Pemerintahan Rekonsiliasi Palestina, saat memberikan keterangan pers di Perbatasan Erez Bayt Hanoun, utara Gaza, Kamis (9/10). (Foto : mirajnews.com)

Gaza, 16 Dzulhijjah 1435/9 Oktober 2014 (MINA) – Perdana Menteri pemerintahan rekonsiliasi Palestina, Rami Hamdallah untuk pertama kalinya tiba di Jalur Gaza, Kamis, sejak terjadinya perpecahan antara Hamas dan Fatah pada 2006 yang lalu.

Hamdallah datang bersama para delegasinya ke Jalur Gaza melalui pintu perbatasan Erez, Bayt Hanoun, utara Gaza, sekitar 2 kilometer dari Rumah Sakit Indonesia.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, ribuan rakyat turun ke jalan-jalan Gaza menyambut kedatangan Perdana Menteri Palestina tersebut.

Dalam konferensi persnya di perbatasan yang sudah hancur itu, Hamdallah menyatakan bahwa bersatunya pemerintahan Palestina merupakan langkah gemilang yang akan menghasilkan kemajuan bersama untuk terbukanya blokade terhadap Gaza.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

“Kita sungguh telah terpisah bertahun-tahun dan kita telah melaksanakan rekonsiliasi gemilang untuk kemajuan bersama di tengah bangsa-bangsa dunia berupa pertanggungjawaban rekonstruksi dan diakhirinya blokade,” ujar Hamdallah.

Hamdallah menambahkan bahwa pemerintahanya akan mempercepat melakuakan rekonstruksi untuk rumah-rumah yang telah di hancurkan oleh Israel.

“Kami akan mempercepat rekonstruksi dan kami sudah memulai membangun kembali rumah-rumah yang hancur sebagian dan akan kami lanjutkan dengan memberikan dana kepada mereka,” kata Perdana Menteri tersebut.

Ia juga menjanjikan akan melakukan pembenahan dalam segala bidang, seperti pembenahan lapangan kerja secara menyeluruh, rekonstruksi, dan rehabilitasi korban agresi Israel, mewujudkan pertumbuhan nyata dalam rangka membangkitkan seluruh aspek kehidupan di Jalur Gaza dan memberikan penghidupan yang mulia.

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Menyinggung tentang konferensi negara-negara donatur guna membantu Palestina yang akan diadakan di Kairo dalam dua hari ke depan, Hamdalah menyatakan Gaza akan menjadi prioritas pemerintahan bersama untuk segera dipulihkan seperti sedia kala.

“Dalam waktu dua hari ini, insya Allah, kami akan pergi ke Kairo dalam rangka konferensi konstruksi untuk membahas Gaza, dan saya sampaikan kabar bahagia bahwa Gaza berada pada prioritas pemerintahan ini,” katanya.

Sementara itu, rakyat Gaza menyambut perdana menteri dengan sangat antusias, mereka berdiri di sepanjang jalan yang dilewati dan delegasinya tersebut. (L/K01/K03/R03/R05)

 

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda