Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rampas Tanah Palestina, Pasukan Israel Cabut Lebih 100 Pohon Zaitun

Rana Setiawan - Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:00 WIB

1 Views

Para ekstrimis Yahudi menumbangkan pohon Zaitun milik petani Palestina. (Foto: jfjfp.com)

Hebron, MINA – Otoritas pendudukan Israel, Senin (29/8) mencabut sekitar 100 pohon zaitun di daerah Wad Sair, sebelah timur kota Hebron, Tepi Barat selatan.

Menurut Walikota kota Sair, Mousa al-Froukh, tindakan pasukan entitas Zionis tersebut untuk mengambil alih tanah milik warga Palestina.

Dia mengatakan kepada WAFA, tentara mencabut pohon saat mereka bersiap untuk merebut tanah yang terletak di dekat permukiman ilegal Asfar.

Tindakan tersebut juga untuk memperbesar menara pengawas yang menghadap ke jalan di dekat permukiman hanya bagi pemukim ilegal Yahudi itu.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Pohon zaitun adalah simbol keterikatan Palestina dengan tanah mereka. Tahan kekeringan, tumbuh di bawah kondisi tanah yang buruk, dan hidup serta menghasilkan buah selama ribuan tahun, pohon-pohon tersebut mewakili perlawanan dan ketahanan Palestina dalam menghadapi pendudukan Israel.

Sementara warga Palestina di Kota Tua Hebron diganggu setiap hari oleh pemukim ilegal dan tentara pendudukan yang bertujuan untuk memaksa mereka keluar dari rumah mereka untuk mendirikan pemukiman ilegal khusus Yahudi di daerah tersebut.

Gerakan hak asasi manusia Israel Peace Now memperkirakan bahwa sekitar 666.000 pemukim tinggal di 145 pemukiman besar dan 140 pos terdepan di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur.

Hukum internasional menganggap Tepi Barat dan Yerusalem sebagai “wilayah pendudukan”, dan semua aktivitas permukiman di sana ilegal.(T/R1/P1)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia