Rangkaian Tabligh Akbar, Komunitas Terapis Al-Fatah Berikan Layanan Gratis

Peserta Jamaah Tabligh Akbar mendapat Layanan Bekam Gratis dari Komunitas terapi Al-Fatah di halaman Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi pada Sabtu 2 Maret 2024 (Dok: MINA/Kurnia)

Bogor, MINA – Komunitas Terapis Al-Fatah (KTA) bersama Relawan Bekam Indonesia menggelar bakti sosial di Festival Sya’ban dan 1445H di halaman Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi Bogor Jawa Barat selama hari Jumat-Ahad 1-3 Maret 2024.

Ketua KTA Roji’un A.Ma. Ph. mengungkapkan kehadiran para terapi herbal di Tabligh Akbar merupakan untuk mambantu kesehatan para Jamaah Tabligh Akbar yang terganggu.

“Salah satu kegiatan bakti sosial adalah layanan kesehatan seperti Totok Panggung, Bekam, Pijat Akupuntur, dan Fashdu,” kata Roji’un kepada MINA, Sabtu (2/3).

Roji’un juga menyampaikan, sebanyak 40 personil terapi Al-Fatah muslimat dan Muslimin, sementara Relawan RBI 25 personil kita turunkan di Tabligh Akbar dilayanan kesehatan.

“Layanan kesehatan rangkaian Tabligh Akbar sudah berjalan selama 3 hari dari Jumat sampai Ahad, dihari pertama kita melayani 100 pasien,” demikian Roji’un.

Ia menjelaskan, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kita mengatur sistem kerja dua sif pagi dan malam, dimulai dari Jam 8 pagi sampai  11 malam.

“Puncak acara Tabligh Akbar 1445H 2024M diyakin kita bisa melayani 200 orang. Tahun 2023 lalu kita bisa melayani 300 orang,” ujarnya. (L/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.