Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke-129

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Ranking Timnas Sepak bola Indonesia di FIFA mengalami kenaikan, yakni ke posisi 129. Hal itu berkat hasil imbang di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia naik 4 tingkat dari posisi 133 pada Juli lalu. Skuad Garuda saat ini mengumpulkan 1.124,17 poin berkat tambahan 15,44 poin dari 2 pertandingan.

Tambahan poin itu didapatkan Timnas Indonesia usai menahan imbang 2 tim elite Asia, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0), dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketum PSSI, Erick Thohir bersyukur atas hasil tersebut. Baginya, peningkatan peringkat di ranking FIFA adalah hasil keseriusan PSSI untuk membawa Timnas Indonesia terbang lebih tinggi.

Baca Juga: Atlet Panahan SD Silaturahim Bekasi Raih Perunggu di FJCU CUP Taiwan

“Dua hasil imbang melawan negara langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik. Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi,” tulis Erick di medsos pribadinya.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menduduki 3 besar negara Asean dalam ranking FIFA. Garuda hanya kalah dari Vietnam yang menempati posisi 116 dunia dan Thailand di urutan ke-101.

Timnas Indonesia mengukir sejarah baru dengan ranking FIFA yang dirilis September ini. Anak asuh Shin Tae-yong itu telah naik 13 peringkat sejak awal 2024.

Setelah melewati 11 laga dengan hasil 4 kali menang, 2 kali imbang, dan 5 kali kalah, Indonesia yang tadinya berada di posisi 142 kini naik ke urutan ke-129.

Baca Juga: Graham Arnold Mundur dari Pelatih Australia Usai Gagal Kalahkan Indonesia

Tak hanya itu saja, Timnas Indonesia juga mencatat ranking tertinggi sejak 13 tahun terakhir. Terakhir kali Timnas Indonesia mencapai ranking 129 dunia adalah pada 9 Maret 2011.

Ranking FIFA Indonesia bisa meningkat lagi mengingat pada Oktober mendatang Tim Merah Putih akan menjalani 2 laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain pada match ketiga 10 Oktober dan China pada match keempat 15 Oktober mendatang dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 

Baca Juga: Suplai Air Bersih di Venue PON XXI 2024 Aman

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Akan Hadir di Jakarta Oktober Mendatang

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
Internasional
MINA Health
Buah Semangka (foto: Site News/Twitter)
MINA Health