Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Lailatul Mukarromah Editor : Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 7 September 2024 - 03:41 WIB

Sabtu, 7 September 2024 - 03:41 WIB

42 Views

Timnas Indonesia usai tahan imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga, Jeddah. (Foto: PSSI)

Jeddah, MINA – Ranking Timnas Indonesia di peringkat FIFA naik usai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9).

Perolehan satu poin ini sudah cukup membawa Skuad Garuda naik ke tiga peringkat. Timnas Indonesia meraup 6.88 poin menjadi 1115.61 poin dan naik ke urutan ke-131 di ranking FIFA. Sementara Arab Saudi saat ini menempati urutan ke-56.

Dalam pertandingan  tersebut,  Indonesia lebih dulu unggul 1-0 Menit ke-19, lewat gol Ragnar Oratmangoen. Pemain FCV Dender tersebut mendapat ruang tembak, menembak bola dengan kaki kiri. Bola berbelok arah mengenai Sandy Walsh. Namun, Ragnarlah yang disahkan mencetak gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi keluar menyerang. Hasilnya, Musab Fahz Aljuwayr mencetak gol balasan pada menit ke-45+3. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

Pada babak kedua, permainan semakin terbuka, Indonesia pun juga sering menyerang. Arab Saudi mendapat peluang melalui titik penalti.

Kapten Saudi, Salem Aldawsari yang menjadi algojo, gagal mengeksekusi penalti. Bola tendangannya ditepis kiper Maarten Paes. Setelah itu Maarten Paes berkali-kali menepis peluang Arab Saudi. Skor imbang 1-1 pun berakhir.

Hasil imbang ini membuat Elang Hijau julukan Timnas Saudi mempertajam rekor tak terkalahkannya di Stadion King Abdullah Sports City menjadi 12 kali. Catatan rekor itu tak mampu mendongkrak posisi Arab Saudi di ranking FIFA.

Sementara Timnas Indonesia berpeluang memperbaiki peringkat di ranking FIFA pekan depan. Pasalnya, Skuad Garuda bakal menjamu Australia pada laga kedua penyisihan Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi 1-1

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport