Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Dokter Militer Israel Protes, Tangguhkan Layanan

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 16 Juli 2023 - 19:15 WIB

Ahad, 16 Juli 2023 - 19:15 WIB

2 Views

Tel Aviv, MINA – Ratusan dokter di militer Israel melakukan aksi protes penangguhan layanan tugas mereka, sebagai protes atas rencana pemerintah sayap kanan Israel untuk melemahkan peradilan.

Para dokter termasuk psikiater, menulis surat kepada Klub Kedokteran Militer dan memintanya untuk mengirimkan pesan mendesak kepada pimpinan tentara, untuk menyerukan kepada pemerintah agar menghentikan rencana perombakan yudisial sebelum terlambat. Middle East Monitor (MEMO) melaporkan, Sabtu (15/7).

Sebelumnya, pada hari Kamis (13/7), lebih dari seribu dokter mengirim surat kepada ketua Asosiasi Medis Israel, Zion Hagay, mendesaknya untuk mengumumkan pemogokan sampai “perombakan total dibatalkan”.

Menurut The Times of Israel, rencana perombakan akan merugikan kualitas obat-obatan di Israel, merugikan pasien, dan merusak pencapaian target besar pengobatan Israel.

Baca Juga: Yahya Sinwar Kirim Surat kepada Pemimpin Hezbollah

Ratusan mahasiswa kedokteran juga mengeluarkan permohonan kepada Hagay dan akan melakukan pemogokan atas rencana pemerintah tersebut.

Protes warga Israel diselenggarakan setiap akhir pekan, sejak Menteri Kehakiman Israel Yariv Levin mengumumkan rencana perbaikan pada bulan Januari, kurang dari sepekan setelah pemerintah koalisi sayap kanan menjabat. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ben-Gvir Pimpin Penyerbuan di Kota-Kota Komunitas Arab

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina