Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Ekstrimis Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Rana Setiawan - Kamis, 25 April 2024 - 05:52 WIB

Kamis, 25 April 2024 - 05:52 WIB

8 Views

Sekelompok ekstrimis Yahudi dikawal ketat polisi Israel melakukan tur provokatif di kompleks Masjid Al-Aqsha, Kota Al-Quds, Palestina.(Foto: AL-Aqsa Foundation)

Al-Quds, MINA – Ratusan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi Israel pada Rabu (24/4) pagi menyerbu dan menerobos masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa, Kota Al-Quds (Yerusalem), Palestina, di bawah perlindungan ketat polisi Israel.

Kantor Berita Wafa melaporkan, para ekstremis Yahudi, terbagi menjadi beberapa kelompok, menyerbu Masjid Al-Aqsa dari gerbang Al-Magharibah dan melakukan tur provokatif di kompleksnya.

Ditambahkannya, pemukim ilegal ekstrimis Yahudi melakukan ritual Talmud di bagian timur Masjid.

Hal ini terjadi pada saat pasukan Israel mengintensifkan tindakan terhadap warga Palestina yang datang dari Yerusalem untuk memasuki Masjid Al-Aqsa, memeriksa kartu identitas mereka dan menahan mereka sebentar.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Sebelumnya, pada Selasa (22/4),  rabi dan anggota parlemen ekstremis Israel Yehuda Glick, memimpin gerombolan pemukim ilegal Israel yang dijaga ketat polisi menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa.

Kelompok yang disebut Komunitas Kuil meminta para pengikutnya untuk melakukan serangan besar-besaran ke Masjid Al-Aqsa pada tengah malam sebelum Paskah Yahudi, pada 23 April ini, untuk mempersembahkan “pengorbanan.”

Sementara itu, Mufti dan khatib Masjid Al-Aqsa Palestina, Syaikh Muhammad Hussein, mengecam upaya pelaksanaan ritual keagamaan yang dilakukan oleh ekstremis Zionis, dan menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan agresi terhadap satu-satunya hak umat Islam atas Masjid Al-Aqsa yang diberkahi.

Dia menegaskan Al-Aqsa adalah bagian dari keyakinan umat Islam, dan ini bukan tempat yang tepat untuk bermitra dengan para ekstremis Zionis ini.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia