Ratusan Mahasiswa Muslim Se-Jabodetabek Akan Longmarch Tuntut Ahok Diadili

Jakarta, 16 Muharram 1438/17 Oktober 2016 (MINA) – Ratusan mahasiswa Muslim yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Se-Jabodetabek akan mengadakan aksi damai turun ke jalan pada Selasa (18/10) untuk menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok agar diadili.

Aksi yang mengambil tema “Menuntut Keadilan Untuk Umat Islam” akan mengambil rute Balai Kota DKI hingga ke Istana Negara, Jakarta.

“Sekitar 500-an mahasiswa akan mengikuti aksi damai ini,” kata Koordinator Acara, Choirul Affandi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Choirul mengatakan aksi ini menindaklanjuti maklumat yang disampakan FSLDK Indonesia yang mengharapkan kesungguhan dan kesanggupan dari Puskomda di masing-masing daerah untuk melakukan aksi damai menjaga Indonesia.

“Aksi ini akan diadakan serentak se-Indonesia,” jelasnya.

Dia menerangkan bahwa universitas yang berada di Jabodetabek yang sudah siap untuk meramaikan aksi ini diantaranya UNJ, UI, PNJ, UMB, Sebi, ESQ dan UMB.

Para mahasiswa itu rencananya akan menyampaikan kegelisahan mereka terhadap sikap Gubernur Jakarta yang memiliki sifat yang tidak pantas sebagai seorang pemimpin.

“Ya, jadi poin yang akan kami sampaikan besok bahwa bangsa Indonesia itu kan menjunjung tinggi etika, adab dan kita juga menolak segala bentuk provokasi yang memecah belah persatuan dan menjaga kedamaian dan toleransi,” tegasnya.

FSLDK (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus) merupakan forum silaturrahim yang menaungi lembaga dakwah kampus se-Indonesia. FSLDK Indonesia terdiri dari dua pusat komunikasi, yaitu Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) dan Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda).

FSLDK Indonesia memiliki satu Puskomnas dan saat ini menaungi 37 Puskomda di seluruh Indonesia. (L/P004/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)