Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Massa Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:10 WIB

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:10 WIB

77 Views

Ratusan massa mengikuti aksi damai bela Palestina Genosida di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) DI Jakarta, Sabtu (31/8) pagi.

Jakarta, MINA – Ratusan massa mengikuti aksi damai bela Palestina Genosida di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, Sabtu (31/8) pagi.

Dari pantauan MINA di lapangan, peserta aksi berasal dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya. Aksi tersebut diinisiasi oleh Aqsa Working Grup (AWG) bersama sejumlah komunitas masyarakat peduli Palestina di Jakarta.

Tampil memberikan orasi di antaranya Ketua Presidium Aqsa Working Grup (AWG), Nur Ikhwan Abadi, dan diramaikan dengan aksi tatrikal bela Al-Aqsa dari kominitas perempuan cinta Al-Aqsa.

Para peserta aksi memakai syal Palestina, atribut berupa bendera, ikat kepala dan atribut lainnya bertuliskan dukungan kepada perjuangan Palestina.

Baca Juga: Indonesia, Peru Percepat Penyelesaian Perjanjian Perdagangan Bebas

Sementara itu, di depan Kedues AS terlihat blokade beton setinggi sekitar 1,5 meter dengan kawat berduri yang dipasang oleh petugas kepolisian. Blokade tersebut terpasang hingga stasiun Gambir di sisi timur Monas.

Para peserta semakin dibuat syahdu dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacacan qori dengan membaca surah Al-Isra ayat 1-8 yang menceritakan tentang Masjidil Aqsa. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Pulau Sumatera Masih Tinggi 131 Titik

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina