Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Massa AWG Kaltim Kibarkan Bendera Palestina dan Indonesia di Pantai Pamedas

Habib Hizbullah Editor : Rana Setiawan - Ahad, 7 Juli 2024 - 10:58 WIB

Ahad, 7 Juli 2024 - 10:58 WIB

136 Views

Ratusan massa dari Aqsa Working Group (AWG) dan Maemuna Center mengibarkan Bendera Indonesia dan Palestina di Pantai Duta Pamedas, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7/2024). (Foto: MINA)

Kutai Kartanegara, MINA – Ratusan massa tergabung dalam Aqsa Working Group (AWG) dan Maemuna Center mengibarkan Bendera Indonesia dan Palestina di Pantai Duta Pamedas, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7), sebagai bentuk cinta dan kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

Pengibaran Bendera yang diinisiasi oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) dan Maemuna Center tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa sampai saat ini Masjid-Al Aqsa dan Palestina masih butuh perhatian dari seluruh dunia terkhususnya kaum muslimin.

Ketua pelaksana kegiatan, Fauzin mengatakan, seperti yang diketahui bahwa sampai saat ini Palestina dan Masjid Al-Aqsa masih berada di bawah cengkraman zionis Israel, maka penting bagi kaum muslimin untuk terus menyuarakan pembebasan saudara-saudara kita di Palestina.

“Dalam pengibaran bendera tersebut diiringi dengan lagu ‘Palestina Tercinta’ yang bertujuan meningkatkan rasa kecintaan kita kepada Palestina sekaligus untuk membangkitkan semangat perjuangan untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong TNI Tingkatkan Kapasitas, Profesionalitas

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pengibaran bendera, pembacaan ayat suci Al-Quran, doa dan tausyiah.

Dalam tausyiahnya, Dr. Rais Abdullah, Lc. M.A., Ph.D menyampaikan, saat ini Palestina berada pada masa sangat sulit, terkhususnya di Jalur Gaza, yaitu mereka hidup beralaskan tanah dan beratapkan langit serta makan pun sulit.

“Oleh sebab itu sebagai manusia sudah selayaknya kita berjuang dalam mendukung kemerdekaan Palestina baik secara langsung ataupun tidak, baik dalam bentuk infaq dan shodaqoh, doa maupun kegiatan yang bertujuan memberikan dukungan untuk Palestina,” serunya kepada ratusan masyarakat yang hadir.

Sementara, Ketua AWG Biro Itara, Firmansyah menyampaikan, kegiatan tersebut adalah sebagai komitmen AWG dalam mendukung perjuangan Palestina.

Baca Juga: Milad ke-61, UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

“Sudah selama satu bulan yang lalu dan berlanjut sampai kedepannya AWG akan terus melaksanakan kegiatan rutin baik dalam bentuk pengibaran bendera di berbagai tempat, kegiatan aksi maupun kegiatan lainnya yang bertemakan Palestina,” jelasnya.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Felix Siauw: 7 Oktober Mengubah Pandangan Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Indonesia
Feature
Palestina
Indonesia
Kolom
MINA Preneur
Internasional
Internasional