Ratusan Massa di Chicago Amerika Serikat Gelar Aksi Dukung Gaza

Chicago, MINA – Ratusan massa aktivis pro-Palestina mengambil bagian dalam demonstrasi di Chicago, Amerika Serikat, untuk mengutuk agresi Israel, dan mendukung warga Gaza.

Koalisi untuk Keadilan, dan Perdamaian di Palestina (CJPP) yang mengorganisir protes pada Selasa (9/8), untuk mengecam agresi Israel di Jalur Gaza dan Nablus.

Dikutip dari DaysofPalestine, para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan anti-pendudukan, mereka menuntut diakhirinya pendudukan Israel.

Mereka juga mengangkat foto-foto warga Palestina yang terbunuh oleh rudal pendudukan Israel, dan meminta masyarakat internasional meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatannya terhadap warga Palestina.

Di New York, ratusan pengunjuk rasa berkumpul di depan organisasi Friends of Israel Defense Forces (FIDF), mengibarkan bendera Palestina, gambar korban Palestina, dan spanduk mengutuk agresi Israel.

Massa menyatakan kecaman mereka atas kejahatan pendudukan Israel, dan menuntut komunitas Internasional menghentikan kejahatan Israel terhadap Palestina serta memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina.

Pada Jumat (5/8), pendudukan Israel melancarkan agresi mematikan selama 3 hari di Jalur Gaza, menyebabkan 47 warga Palestina meninggal termasuk di dalamnya perempuan dan anak-anak, serta ratusan lainnya terluka.

Jalur Gaza telah berada di bawah blokade darat, udara, dan laut selama 15 tahun, di mana Israel mengobarkan 4 perang mematikan yang membunuh ribuan warga sipil Palestina. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)