Ratusan Massa Ikut Aksi Damai Solidaritas Bela Al Aqsa

Foto : Abdullah/MINA

Jakarta, MINA – Ratusan massa pada Senin (19/8) mengikuti aksi damai bela Al Aqsa yang diselenggarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) dan Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Patung Kereta kuda, Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Koordinator aksi damai solidaritas untuk bela Al Aqsa, Ridwan Thalib mengatakan, peserta aksi ini berasal dari wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah di Banten dan Jawa Barat seperti Sukabumi, Garut, Bandung dan Tasikmalaya.

Sementara itu, salah satu peserta, Husaibah, mengatakan aksi solidaritas ini adalah bentuk kecintaan mereka kepada saudara muslim di Palestina yang sedang berjuang mempertahankan kesucian masjid Al Aqsa.

Peserta lainnya Samiati (63) juga mengatakan, aksi ini adalah bentuk kecaman terhadap tindakan Israel terhadap rakyat Palestina.

“Meski kami tidak bisa ikut membantu di medan perang, setidaknya melalui aksi ini kami menunjukkan dukungan penuh atas Palestina,” tegasnya.

Aksi damai solidaritas bela Masjid Al Aqsa ini sebagai bentuk kecaman terhadap serangan Penduduk Israel terhadap Umat Muslim Palestina saat beribadah di Masjid Al Aqsa di Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 11 Agustus 2019.

Hingga akhir pelaksanaan pukul 15:30 WIB, Aksi damai ini berlangsung secara tertib dan aman (L/Ast/Lai/

Mi’raj News Agency (MINA)