SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Masyarakat Samarinda Gelar Galang Dana dan Aksi Damai Bela Palestina

Nur Hadis - Ahad, 9 Juni 2024 - 18:41 WIB

Ahad, 9 Juni 2024 - 18:41 WIB

2 Views

Samarinda, MINA – Ratusan masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur menggelar aksi damai dan penggalangan dana bela Palestina di Simpang 4 Lembuswana, Samarinda, Sabtu (8/6).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) Biro Samarinda bekerja sama dengan Memuna Center (Mae-C).

Rangkaian kegiatan aksi tersebut diantaranya pembacaan puisi, orasi dan penggalangan dana. Puisi yang dibacakan oleh perwakilan dari Mae-C Ustadzah Musfiroh, M.Pd, menggambarkan kondisi terkini Palestina terutama anak-anak dan para perempuan yang menjadi korban agresi penjajah Zionis Israel.

Sedangkan orasi disampaikan oleh Dr. Makmum M.A selaku dosen Universitas Mulawarman,  menekankan bahwa Israel telah berperilaku tidak manusiawi dan menekankan kepada seluruh masyarakat dunia untuk terus menentang penjajahan Israel terhadap Palestina dan terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Delegasi Komite PBB Apresiasi Konsistensi RI Dukung Palestina

Beberapa pesan yang disampaikan oleh Ketua Biro AWG Kaltim “Jangan sampai kita berkontribusi untuk Israel dalam melakukan kejahatan di muka bumi terkhusus Palestina. Caranya yaitu dengan boikot terhadap produk-produk pendukung Zionis Israel” ujar Firmansyah, S.Pd saat orasi.

Fauzin selaku Ketua AWG biro Samarinda mengatakan bahwa aksi tersebut adalah kegiatan yang berkelanjutan dan akan rutin dilaksanakan setiap satu pekan sekali baik dalam bentuk aksi damai maupun dalam bentuk kegiatan lain yang pada intinya untuk menyuarakan dukungan terhadap Palestina.

Kegiatan aksi damai Palestina tersebut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Khoirul Amrulloh. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mochammad Afifuddin Jadi Plt Ketua KPU, Gantikan Hasyim Asy’ari

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Internasional