Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Pekerja Spanyol Mogok Kerja, Nyatakan Solidaritas untuk Palestina

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Lebih dari 200 serikat pekerja dan lembaga swadaya masyarakat di Spanyol melancarkan aksi mogok untuk mendukung Palestina pada 27 September 2024. (foto: Anadolu Agency)

Madrid, MINA – Lebih dari 200 pekerja dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Spanyol menggelar aksi mogok kerja sebagai bentuk protes “Melawan genosida dan pendudukan di Palestina”, Jumat (27/9),

Demonstrasi terjadi di ibu kota Madrid dan kota-kota besar lainnya seperti Barcelona dan Bilbao. Sementara itu, para mahasiswa juga terlihat ikut serta dalam aksi tersebut. Anadolu melaporkan.

Serikat pekerja dan LSM menyatakan bahwa serangan Israel terhadap Gaza “tidak dapat ditoleransi” dan mendesak pemerintah Spanyol untuk “segera memutus hubungan diplomatik, komersial, dan militer dengan Israel.”

Serikat pekerja mengorganisir berbagai demonstrasi, termasuk protes di pabrik-pabrik yang memproduksi senjata dan peralatan militer.

Baca Juga: Israel Lancarkan Serangan di Selatan Beirut

Carmen Arnaiz, Sekretaris Konfederasi Umum Buruh (CGT) yang memimpin pemogokan menyatakan, “Kami mengorganisir aksi ini dengan dukungan banyak LSM untuk menyampaikan aspirasi para pekerja Palestina.”

Ia menekankan bahwa “tindakan terbesar yang dapat kita ambil sebagai serikat pekerja adalah pemogokan massal,” dan menyebut pemogokan tersebut bersifat simbolis namun signifikan.

“Pesan yang ingin kami sampaikan kepada pemerintah Spanyol dan dunia adalah memutuskan semua hubungan dengan Israel,” kata Arnaiz.

Sejak Oktober tahun lalu, Israel telah melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza. Lebih dari 41.500 orang tewas, kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak dan lebih dari 96.000 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat. [Ft]

Baca Juga: Para Delegasi Walk Out saat Netanyahu Pidato di PBB

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 37 Pusat Kesehatan Lebanon Tutup Imbas Serangan Israel 

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Palestina
Palestina
Internasional
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Palestina