Ratusan Pemukim Israel Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsha

Para pemukim ekstrimis Yahudi Israel melakukan tur provokatif dengan kawalan ketat pasukan polisi Israel di lingkungan di Kota Al-Quds Palestina. (Foto: Al-Ray)

Al-Quds, MINA – Lebih dari 800 memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur (Al-Quds) untuk beberapa hari setelah Masjid tersebut dibuka kembali oleh umat Muslim sesudah penutupan dua pekan oleh pemerintah Israel .

Menurut wartawan media Palestina WAFA pada Selasa (1/8) mengatakan sekitar 870 pemukim di bawah perlindungan polisi yang ketat memasuki tempat suci berkelompok melalui Gerbang Maroko.

“Para pemukim Israel melakukan tur ke tempat situs suci Islam (Masjid (Al-Aqsha-red) untuk ibadah,” ujarnya.

Masuknya pemukim Israel untuk memprovokasi bentrokan dengan salah satu Muslim Palestina di kompleks tersebut, sebelum polisi Israel menahan tiga orang.

Sebelumnya Senin malam, pemukim Israel menyerang warga Palestina di lingkungan Kota Tua Yerusalem dekat dengan kompleks Masjid Al-Aqsha.

Organisasi pemukim Israel ekstrm yaitu organisasi Temple, pada Senin mengajak semua pemukim bergabung dalam pawai massa di kota Al-Quds untuk memperingati hari penghancuran kuil-kuil.(R-10/RS1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)