Ratusan Peserta Sunat Massal di Pesawat Meriahkan Maulid Nabi

Seorang ayah memberikan support kepada anaknya yang sedang dikhitan. (Potho: Ryan)

Yogyakarta, 9 Rabiul Awwal 143/9 Desember 2016 (MINA) – Ratusan peserta Supitan (sunat) massal di pesawat yang dilakukan oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais), Sabtu, meriahkan peringatan maulid Nabi.

Acara  dilaksanakan di lingkungan kampus STTKD, Jl. Parangtritis Km. 4,5 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan diikuti oleh beragam umur dari 4-12 tahun.

“Alhamdulillah,” kata Ryan Budi Nuryanto, ketua Fortais, kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tidak hanya itu, peserta yang ikutpun berasal dari berbagai daerah di luar DIY.

“Yang paling jauh dari Jakarta, ada. Juga ada, Bandung, Semarang, Rembang, dan Boyolali,” katanya.

Acara yang mengambil momentum kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam dan hari jadi Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) menarik banyak perhatian khalayak ramai.

“Peserta yang ikut membludak dari quota yang kita tentukan cuma 100 tapi yang daftar 500 lebih,” katanya.

Dia menambahkan, mengingat banyaknya permintaan dari berbagai daerah maka akan dibuka kembali ti tahun berikutnya dengan mengambil momen yang berbeda.

Acara yang diadakan Fortais ini didukung oleh Mer-C, Rs Purwo Husada, Rs Permata Husada, KAMADA UAD, kantor berita Islam MINA dan masih banyak yang lainnya mengambil tema “Terbang Gapai Cintamu untuk Kejayaan NKRI”.

Acara  ini merupakan rangkaian dari acara Golek Garwo yang akan diakatan pada Ahad (18/12) besok di tempat yang sama.(P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)