Ratusan Pesilat Ikuti Kejuaraan Daerah Tapak Suci Pimda 194 Kabupaten Bogor

Upacara pembukaan Kejurda Tapak Suci Pimda 194 Kabupaten Bogor 2020. (Foto: Laila/MINA)

Bogor, MINA – Ratusan pesilat mengikuti Kejuaraan Daerah Pencak Silat Pimpinan Daerah (Pimda) 194 Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Gor Laga Sakti Pakansari, Cibinong, Bogor. Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (25-26/1).

Iwan Ridwansyah sebagai Ketua Pimpinan Daerah 194 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Bogor mengatakan, total jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 500 atlet yang terdiri dari 36 kontingen.

“Seluruh peserta berasal dari unit latihan se-Kabupaten Bogor, juga ada perwakilan dari Sukabumi dan Kota Bogor. Peserta terdiri dari tingkat usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa,” kata Iwan kepada MINA, Sabtu (25/1).

Iwan mengatakan, tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah sebagai kegiatan rutin dari Kabupaten Bogor. Setiap tahun kami mengadakan kejuaraan daerah ini.

“Sebagai ajang silaturahmi antar pesilat se-Kabupaten Bogor, dan ajang seleksi untuk menuju kejuaraan wilayah di Jawa Barat yang akan datang. Syukur-syukur mereka bisa maju sampai ke tingkat Nasional,” tambahnya.

“Harapan ke depan semoga peserta makin meningkat, jika tahun lalu mencapai 300 atlet dan tahun ini 500 atlet, kami harap di tahun depan semua cabang Tapak Suci se-Kabupaten Bogor bisa ikut kejuaraan ini lebih banyak lagi,” katanya.

Kejuaraan ini diselenggarakan dengan tema “Melalui Kejuaraan Daerah ini Merupakan Ajang Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Islamiah yang Berakhlak Mulia”. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)