Ratusan Santri Ponpes Al-Fatah Gelar Buka Bersama Pertama

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Ratusan santri Pondok Pesantren Al-Fatah menggelar ifthor buka bersama pertama di bulan suci Ramadhan di masjid pondok ini yakni Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi, Bogor,

“Para santri antusias dengan kedatangan bulan Ramadan, mereka menyiapkan ifthor buka puasa, dari sadaqah para warga setempat,” kata Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Marsanto di Masjid At-Taqwa, Senin (6/5).

“Kami juga menyiapkan ifthor bagi warga yang ingin berbuka puasa di sini. Warga pesantren  berlomba-lomba dalam memberikan sadaqah ifthor-nya,” tambahnya.

Dia menjelaskan, Pesantren Al-Fatah setiap penghujung bulan suci Ramadan selalu mengadakan buka bersama santiwati di masjid, maka jika ada warga yang ingin gabung  dipersilakan.

Lebih jauh ia mengatakan, setiap Muslim wajibkan untuk menjalankan ibadah puasa, terutama pada bulan Ramadan.

“Maka orang tua yang memiliki anak kecil  juga mengajarkan anak mereka sejak dini untuk belajar berpuasa sebagai mestinya. Dengan seperti itu mereka dapat belajar untuk menahan lapar, haus dan juga menahan emosi, seperti yang diajarkan di pesantren ini,” (L/R03)

Mi’raj News Agency (MINA)