Ratusan Siswa di Tasikmalaya Ikut Perlombaan Pekan Solidaritas Palestina

Tasikmalaya, MINA – Sekitar 110 siswa mengikuti lomba yang digelar oleh Aqsa Working Group (AWG) pada Kamis (25/11) dalam rangka peringatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) di Pesantren Shuffah Al-Jama’ah di Rajapolah, Tasikmalaya.

Perlombaan dibagi menjadi empat cabang yaitu pidato, puisi, mewarnai, dan tartil Qur’an. Masing-masing lomba diikuti dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Kecuali mewarnai hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi TK dan PAUD.

Hasan Yusuf, Ketua AWG Korwil Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah kecil untuk membebaskan Al Aqsa. Harapannya, peserta yang mengikuti perlombaan PSP tahun selanjutnya bisa lebih banyak daripada hari ini.

“Sekarang mungkin baru 100  santri yang ikut  dalam Lomba pekan solidaritas Palestina ini, tapi mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi dalam menjalin silaturahim di kegiatan PSP ini,” Kata Hasan.

Ketua Pelaksana Lomba Fazar Ramdhani mengatakan, tujuan diselenggarakannya perlombaan ini untuk meningkatkan solidaritas masyarakat kepada saudara-saudara di Palestina.

Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar Pekan Solidaritas Palestina Internasional pada 22-29 November 2021 yang merupakan acara tahunan dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Ketua Presidium AWG M. Anshorullah mengatakan, November merupakan bulan yang sangat penting bagi rakyat Palestina karena banyak peristiwa di bulan ini yang berkaitan dengan nasib mereka. Pada 2 November diperingati Deklarasi Balfour yang diterbitkan oleh pemerintah Inggris 104 tahun lalu. Peristiwa tersebut membuka jalan bagi Zionis untuk mendeklarasikan negara Israel pada 1948.

Kemudian 11 November diperingati wafatnya tokoh pendiri Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan mantan Presiden Palestina Yaser Arafat. Sementara 15 November diperingati sebagai hari kemerdekaan Palestina dan 29 November oleh PBB ditetapkan sebagai hari Solidaritas Palestina Internasional.

Tahun ini AWG mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina”, AWG juga akan menggelar peluncuran buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, talkshow Millenial Peacemaker Forum, roadshow film Palestina, Gowes Al-Aqsha, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung. (L/AM/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)