Ratusan Tentara Afghanistan di Kunduz Menyerah kepada Taliban

Kunduz, MINA – Ratusan tentara Afghanistan yang mundur ke bandara di luar Kunduz telah menyerah kepada Taliban, kata seorang anggota parlemen setempat, Rabu (11/8).

Amruddin Wali, seorang anggota Dewan Provinsi Kunduz, mengatakan, tentara menyerah setelah Taliban merebut kota utara itu pada akhir pekan, Nahar Net melaporkan.

Wali menegaskan, tentara, polisi dan pasukan pemberontak “menyerah kepada Taliban dengan semua perlengkapan militer mereka.”

Sehari sebelumnya, Taliban merebut ibu kota provinsi Farah, ibu kota ketujuh yang mereka rebut dalam waktu kurang dari sepekan.

Seorang anggota parlemen provinsi mengatakan, gerilyawan telah merebut kota Farah, ibu kota provinsi Farah di Afghanistan barat.

Seorang juru bicara Taliban mengunggah gambar para pejuang berjalan dengan santai melewati gerbang markas polisi dan kantor gubernur. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.