Ratusan Warga Argentina Ajukan Permohonan Kewarganegaraan Palestina

Buenos Aires , MINA – Ratusan warga mengantre di Kedutaan Besar di Buenos Aires untuk secara simbolis  mengajukan permohonan kewarganegaraan Palestina, sebagai bentuk dukungan untuk perjuangan Palestina.

Kampanye “Saya ingin menjadi orang Palestina” dilakukan untuk mendukung rakyat Palestina. Middle East Monitor melaporkan, Sabtu (11/12).

Banyak aktivis organisasi hak asasi manusia, lembaga masyarakat sipil, sejumlah anggota parlemen dan perwakilan partai politik datang dan berpartisipasi dalam kampanye untuk mengekspresikan solidaritas dan dukungan mereka untuk Palestina.

Inisiatif ini didorong oleh Komite Solidaritas Argentina untuk Rakyat Palestina kolaborasi dengan Liga Hak Asasi Manusia Argentina, untuk secara simbolis meminta kewarganegaraan Palestina.

Pintu markas besar Kedutaan Besar Palestina dan konsulatnya dibuka untuk menerima warga negara dan penduduk Argentina.

Baca Juga:  Arab Saudi, Maroko, dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Tengah Agresi Israel

Kedutaan Besar Palestina merayakan prakarsa ini dan menegaskan pentingnya untuk, “Fokuskan perhatian pada fakta bahwa masalah Palestina belum diselesaikan dan orang-orang Palestina masih kehilangan hak mereka yang tidak dapat dicabut, yang diakui oleh Majelis Umum.”

Kedutaan menekankan bahwa tindakan solidaritas adalah, “Sebuah ekspresi cinta, perdamaian dan keadilan dari Argentina terhadap rakyat Palestina.”

Roman Catalano, Kepala Serikat Pekerja Layanan Publik, menegaskan kembali kehormatan mengajukan kewarganegaraan Palestina.

Tilda Rabie Fernandez memberikan pidato atas nama Komite Solidaritas Argentina dengan Rakyat Palestina, menyoroti pentingnya inisiatif ini dan perannya dalam mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.