Ratusan Warga Gaza Menentang Aneksasi Israel

Gaza, MINA – Ratusan warga Palestina di Jalur Gaza pada Selasa malam (19/5) mengikuti aksi menentang proyek aneksasi Israel di Tepi Barat.

Aksi ujuk rasa dilakukan di persimpangan jalan di kota-kota dan kamp-kamp di Jalur Gaza, mengibarkan bendera dan spanduk Palestina, yang mengecam proyek aneksasi Israel. Quds Press melaporkan.

Perwakilan peserta, Muhammad Faraj al-Ghoul menegaskan, orang-orang Palestina tidak akan berpangku tangan dalam menentang proyek aneksasi Israel.

Dia jug mendesak pimpinan Otoritas Palestina di Ramallah, untuk secara serius menangani proyek aneksasi Israel, dengan tindakan praktis di lapangan.

Dia menekankan perlunya membatalkan semua perjanjian yang ditandatangani dengan pendudukan dan menghentikan koordinasi keamanan.

Pada akhir April lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setuju dengan pemimpin partai Biru dan Putih, Benny Gantz, rekannya dalam koalisi pemerintah, untuk mencaplok sebagian besar Tepi Barat, Juli mendatang. Ini termasuk Lembah Jordan dan semua pemukiman Israel di Tepi Barat.

Perkiraan Palestina menunjukkan bahwa aneksasi akan mencapai lebih dari 30 persen wilayah Tepi Barat. (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)