RATUSAN WARGA LONDON PAWAI PEDULI PALESTINA

foto: Ma'an News Agency
foto: Ma’an News Agency

London, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) – Ratusan orang melakukan pawai di luar gedung kedutaan besar di London  untuk memprotes ke wilayah Jalur , .

yang dilakukan di luar kedutaan, terletak di wilayah Kensington. Jalan utama diblokir selama beberapa jam dan helikopter terus mengawasi demonstran, demikian dilaporkan Ma’an News Agency, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Poitisi termasuk George Galloway dan anggota parlemen Jeremy Corbyn ikut berbicara dalam acara tersebut dengan penuh semangat. Adik ipar Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Lauren Booth juga ikut berbicara dalam protes tersebut, dan mengecam atas pemboman Israel ke Jalur Gaza.

Ribuan para aksi protes di Asia juga mengecam serangan Israel dan menunjukkan dukungannya untuk Palestina.
Akibat serangan Israel, menurut laporan resmi Kementerian Kesehatan Palestina yang diterima Koresponden MINA di Gaza jumlah korban syahid di Gaza mencapai 166 jiwa sedangkan korban luka sudah mencapai angka 1.120 orang.

Ratusan orang terluka, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tidak dapat dibawa ke rumah sakit, menjalani perawatan oleh dokter dan staf medis lainnya yang bekerja di lingkungan yang mengerikan dan berbahaya, di bawah tekanan, dan dengan kekurangan parah obat-obatan dan pasokan medis lainnya yang diperlukan.(T/Nidiya/EO2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
http://maannews.net/eng/ViewDetails.aspx?ID=712535

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0