Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratusan Warga Yordania Unjuk Rasa Tolak Kunjungan Biden

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 18 Oktober 2023 - 02:19 WIB

Rabu, 18 Oktober 2023 - 02:19 WIB

4 Views

Amman, MINA – Ratusan warga Yordania pada Selasa malam (17/10) turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa menolak kunjungan Presiden AS Joe Biden.

Para demonstran bergerak menuju Gedung Perdana Menteri di ibukota Amman, dan meneriakkan slogan-slogan yang menolak kunjungan Biden ke Yordania. Quds Press melaporkan.

Biden diagendakan akan berkunjung ke wilayah pendudukan Israel, Rabu (18/10). Kemudian dilanjutkan berkunjung ke Yordania untuk bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II, Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Mesir El-Sisi.

Para peserta aksi juga meneriakkan kecaman atas pembantaian yang dilakukan pendudukan terhadap warga Gaza.

Baca Juga: Hadapi Lebanon, Israel Nyatakan Situasi Darurat Khusus

Peserta menyerukan dunia internasional, Arab dan Islam untuk “segera turun tangan menghentikan pembantaian di Gaza di tangan tentara pendudukan, dan mengizinkan masuknya bantuan kemanusiaan dan medis yang mendesak untuk menyelamatkan ribuan orang yang terluka.”

Para peserta juga mengibarkan spanduk yang berisi dukungan solidaritas terhadap perlawanan Palestina, ketabahan rakyat Palestina, dan pengorbanan besar yang mereka lakukan demi melindungi Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa dalam menghadapi proyek pembagian dan yahudisasi.

“Warga Palestina mempertahankan hak sah mereka dalam menghadapi ketidakadilan dan arogansi Zionis yang didukung Amerika Serikat dan Eropa,” ujar pendemo.

Mereka juga menekankan perlunya menghentikan normalisasi dengan pendudukan Israel yang tidak pernah menghormati perjanjian dan piagam, serta menekankan perlunya menghentikan semua perjanjian perdamaian dengan pendudukan Israel. (T/RS2/P1)

Baca Juga: Presiden Palestina Desak Jaksa ICC Percepat Penyelidikan Kejahatan Perang Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Internasional
Asia