Ratusan WNI Ikut Jalan Sehat 10.000 Langkah Kemerdekaan di Sudan

Dubes RI untuk dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman bersama ratusan WNI mengikuti acara Jalan Sehat 10.000 Langkah Kemerdekaan di ibu kota Khartoum, Sudan, Sabtu pagi, 19 Agustus 2018. (Foto: Sidik Mustaqim/MINA)

Khartoum, MINA – Sekitar 200-250 warga negara Indonesia dari berbagai elemen di Sudan berpartisipasi dalam acara Jalan Sehat 10.000 Langkah Kemerdekaan di ibu kota Khartoum, Sabtu (19/8) pagi.

Acara yang menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Kementerian Luar Negeri yang ke-72 tersebut diadakan oleh Kedutaan Besar RI di Khartoum dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan.

Koresponden MINA Sidik Mustaqim di Kahrtoum melaporkan, para peserta berkumpul di lapangan Green Yard sekitar pukul 08.30 pagi, lalu berjalan santai menuju Wisma Duta RI sejauh sekitar 4 km.

Acara yang pertama kali dilaksanakan di Sudan oleh bangsa Indonesia itu, dibuka oleh Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman. Duta Besar juga turut berjalan santai bersama para peserta.

Beberapa pejabat penting dari Dewan Persahabatan Sudan-Indonesia juga ikut serta menyambut memeriahkan kegiatan bersejarah tersebut.

Sidik mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh anak-anak hingga orang tua itu menarik perhatian warga Sudan. (L/K02/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)