Rayakan Idul Fitri, Bulan Sabit Merah Emirates Hibur 150 Yatama di Suriah

(Foto: Arab News)

Latakia, MINA – Merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah, Bulan Sabit Merah Emirates menyediakan hiburan bagi 150 anak yatim piatu dan anak-anak penderita kanker di Kegubernuran Latakia di Suriah barat laut, Jumat (21/4).

Inisiatif kemanusiaan ini merupakan bagian dari Operasi Gallant Knight 2, dilakukan bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Arab Suriah, sebagai bagian dari upaya bantuan UEA untuk membantu keluarga yang terkena dampak gempa dahsyat yang melanda Suriah dan tetangganya Turkiye. Arab News melaporkannya.

Mohammed Al-Kaabi, kepala tim organisasi Emirat di Suriah mengatakan, “Acara ini untuk memberikan dukungan moral dan psikologis bagi mereka yang terkena dampak gempa.”

Ghiath Sofi, presiden Asosiasi Amal Al-Bashaer, yang berbasis di Latakia, berterima kasih kepada UEA atas prakarsa kemanusiaannya dalam mendukung rakyat Suriah.

Dia menambahkan bahwa asosiasinya “melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, termasuk dukungan terhadap anak yatim piatu.”

Khaled Shoman dari Farah Association for Supporting Children with Cancer, juga berbasis di Latakia, mengatakan setiap inisiatif yang membawa kebahagiaan bagi pasien membawa kegembiraan bagi orang tua mereka dan memotivasi mereka untuk melanjutkan proses pemberian moral dan dukungan psikologis.

Pihak berwenang di UEA mengatakan, pemerintahnya terus akan melanjutkan upaya mendukung warga Suriah yang terkena dampak gempa dan membantu mereka pulih kembali, dengan menyediakan makanan dan pasokan medis selain dukungan sosial dan psikologis. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)