Rayakan Milad Ke-22 Fosimata Tebar 614 Paket Sembako

Kupang, MINA – Usia 22 tahun bagi sebuah organisasi dakwah bukanlah waktu yang sebentar. Hal ini disampaikan oleh Hj. Nuraini S. Wahid, Ketua Forum Silahturahim Majelis Taklim () Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ().

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada acara Dzikir dan Taushiyah Ramadhan, sekaligus Tasyakuran Milad Fosimata ke-22 di Masjid Raya Nurussa’adah Kupang, Ahad (27/3).

Dalam rangka merayakan miladnya ke-22 ini, Fosimata mengadakan aksi sosial, berbagi dari kita untuk kita, pengumpulan 614 paket sembako dari masing-masing Majelis Taklim dan disalurkan kepada anggota Majelis Taklim yang berhak menerima dan terkena dampak pandemi.

Sembako juga dirasakan kemanfataannya oleh umat di Desa Haunobenak Kecamatan Kolbano dan Desa Kie Valas Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) Provinsi NTT.

Nuraini menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Umi Lis Fagih, selaku ketua Fosimata periode sebelumnya yang telah membaktikan dirinya untuk membesarkan Fosimata yang kini telah memiliki 63 Majelis Taklim se-kota Kupang, dengan anggota dan pengurus mencapai ribuan orang.

Dalam kesempatan ini, ketua panitia Indah Srihastuti membeberkan rangkaian kegiatan Milad Fosimata ke-22 antara lain Workshop Penulisan Berita (Press Release) yang diselenggarakan di Kupang tanggal 19 maret 2022 yang diikuti 63 pengurus Majelis Taklim anggota fosimata dari empat rayon. Acara ini dikoordinir oleh Seksi Humas Fosimata.

Puncak milad ke-22, ditandai dengan Dzikir dan Tausiyah Menyambut Ramadhan 1443H bertempat di Masjid Raya Nurussa’adah 27 Maret 2022 H bekerjasama dengan Komisi Dakwah NTT dan DDII NTT.

Dalam event ini dihadiri oleh ratusan anggota Fosimata dan menghadirkan dua penceramah yaitu Dr. Imam Shamsi Ali (USA) dan Al Ustadz Drs H. Husen Anwar (Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam Kemenag Propinsi NTT & Sekretaris Umum MUI NTT).(L/B4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.