Reaksi Menentang Lokakarya di Bahrain Disorot Harian Palestina

Ramallah, MINA – Reaksi Palestina, Arab, dan internasional terhadap lokakarya yang disponsori Amerika Serikat (AS) di Ibu kota Bahrain, Manama pada Selasa (25/6) disorot sejumlah harian Arab Palestina.

Judul halaman depan utama harian Al-Hayat Al-Jadida berbunyi “Presiden menentang apa yang terjadi di Manama dan menentang Kesepakatan Abad Ini, dan akan tetap teguh di tanah kami”.

Judul halaman depan utama kedua mengatakan, “Negara-negara Palestina dan Arab mengubur kesepakatan dengan Bahrain abad ini”.

Harian ini memberitakan bahwa pengunjuk rasa Palestina di Ramallah membawa peti mati untuk “Kesepakatan Abad Ini”, seperti yang tertulis di peti mati.

Harian Al-Ayyam mengatakan dalam tajuk utama halaman depannya, “Orang-orang kami di Tanah Air dan diaspora menentang lokakarya Bahrain dan mendukung posisi Presiden Abbas”.

Harian Al-Quds memberi juduk “Kegiatan anti lokakarya Manama dilaporkan di seluruh Tanah Air dan diaspora”.

Halaman depan dari tiga harian itu dipenuhi dengan laporan tentang aksi unjuk rasa serta protes di dalam dan luar negeri menentang lokakarya Manama bersama dengan foto-foto dari aksi unjuk rasa yang terjadi di kota-kota Palestina yang menunjukkan ribuan orang mengambil bagian dalam protes tersebut. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)