Rehabilitasi Jaringan Air Bersih di Desa Palestina Dibantu Jepang

Perwakilan untuk Otoritas , Takeshi Okubo, dengan perwakilan dewan desa Kharbatha Bani Harith (Foto: File/Istimewa)

Ramallah, MINA – Perwakilan Jepang untuk Otorita Palestina, Takeshi Okubo, pada hari Kamis (23/11) menandatangani kontrak sebesar 82.300 dolar AS, untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGD) dengan dewan desa Kharbatha Bani Harith, menurut sebuah jumpa pers.

Dewan Desa Kharbatha Bani Harith akan menggunakan dana tersebut untuk mengganti 2.000 meter instalasi dengan pipa baja galvanis yang baru.

Proyek ini bertujuan untuk mengamankan pasokan air bersih untuk mencukupi sekitar 800 penerima manfaat langsung, kata perilisan kantor perwakilan Jepang di Ramallah di mana upacara penandatanganan tersebut berlangsung.

Okubo, sebagaimana dilaporkan WAFA yang dikutip MINA, mengucapkan selamat kepada dewan desa Kharbatha Bani Harith dan berharap mereka sukses dalam proyek mereka.

Dia menekankan komitmen kuat Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia dan juga pentingnya menerapkan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang dibutuhkan untuk masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993 Pemerintah Jepang telah memperpanjang bantuan pembangunan resminya menjadi sekitar 1,8 miliar dolar AS kepada orang-orang Palestina.

Proyek GGP telah diformulasikan dalam kerjasama dengan Otorita Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.