Rekaman Bocor: Politisi Israel Ben-Gvir Peringatkan Pendukungnya

Ketua Partai Jewish Power Itamar Ben Gvir. (Foto: Yonatan Sindel/Flash90)

Tel Aviv, MINA – Politisi sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir memperingatkan para pendukungnya untuk tidak mencoba bergerak terlalu cepat dengan agendanya.

Peringatan itu muncul dalam sebuah rekaman audio yang bocor pada hari Ahad (27/11) bahwa beberapa undang-undang yang direncanakan dapat menjadi bumerang bagi partai Jewish Power yang dipimpinnya, The New Arab melaporkan.

Perdana Menteri yang ditunjuk, Benjamin Netanyahu, pekan lalu menjanjikan Ben-Gvir jabatan sebagai Menteri Keamanan dengan kekuasaan yang diperluas atas lembaga kepolisian di wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel.

Naiknya Ben-Gvir telah menimbulkan kekhawatiran di dalam dan luar negeri.

Ben-Gvir beranjak sebagai seorang pemukim Yahudi Tepi Barat yang rekornya mencakup hukuman penjara tahun 2007, karena menghasut orang Arab. Ia termasuk mendukung kelompok militan Yahudi yang masuk dalam daftar teroris Israel dan AS.

Ia telah menyerukn pengusiran bagi mereka yang dianggapnya teroris atau pengkhianat dan peraturan tembakan terbuka yang lebih longgar untuk pasukan yang menghadapi kerusuhan warga Palestina. (T/EI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)