Rektor IPB: Pembangunan Berkelanjutan Ciptakan Dunia Lebih Baik

Bogor, MINA – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Arif Satria mengatakan, atau Sustainable Development Goals (SDGs) memiliki peran penting sebagai perangkat global dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik bagi kehidupan manusia.

Arif mengatakan, IPB sendiri berkomitmen mewujudkan pencapaian SDGs dalam bentuk penelitian nyata, di tahun 2018 ada 546 penelitian yang telah dilakukan, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA pada Kamis (6/2).

“Keseluruhan penelitian tersebut menyentuh 17 target dari SDGs,” ujarnya saat menghadiri Anniversary ke-77 Kasetsart University, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Thailand.

Ia mengungkapkan, sekitar 25 persen penelitian yang telah dilakukan mendorong pencapaian pencanangan SDG Nomer 2, yaitu mengakhiri kemiskinan dalam segala bentuk. Kemudian diikuti dengan pencapaian SDGs nomer 3 mengenai kesehatan yang dipersentasekan mencapai 17 persen.

“Melalui SDGs Network mengundang sekaligus mendampingi industri, NGO dan pihak swasta untuk berjejaring mewujudkan SDGs serta memberikan laporan tentang langkah-langkah dan hasil yang telah dicapai,” pungkasnya. (R/Nz/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.