Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo Pakai Syal Palestina Saat Mewisuda Mahasiswa

Insaf Muarif Gunawan - Senin, 15 Januari 2024 - 21:15 WIB

Senin, 15 Januari 2024 - 21:15 WIB

31 Views

Malang, MINA  – Sebagai wujud solidaritas terhadap warga Palestina. Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Widodo memakai syal Palestina dalam acara wisuda periode VIII di Gedung Samantha Krida, UB, Ahad (14/1), Malang.

Rektor UB mengenakan syal Palestina didampingi Ketua Senat Akademik UB, Prof Nuhfil Hanani sebagai wujud solidaritas terhadap warga Palestina, demikian keterangan yang diterima MINA.

Widodo mengatakan, Universitas Brawijaya turut berduka atas tragedi kemanusiaan di Palestina. Pihaknya mengajak para wisudawan dan orang tua yang hadir untuk mendoakan tragedi ini segera berakhir.

“Saya mengajak kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam kemanusiaan di dunia ini apapun peran saudara-saudara sekalian. Kita berdoa  tragedi kemanusiaan di Palestina segera berakhir,” tegas Widodo.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Widodo mewisuda 791 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Ia berpesan kepada wisudawan agar selalu bersyukur dan tetap bersikap humble (rendah hati) serta taat dan berbakti kepada orang tua.

Menurutnya, wisuda tidak berarti proses belajar selesai tapi salah satu gerbang memasuki kehidupan baru selanjutnya. Gelar yang baru diemban ini kata Widodo sepatutnya menjadi pelecut untuk selalu berbuat baik dan membantu sesama.

“Saya harap bisa mencari posisi strategis dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan dan daya saing sehingga Indonesia masuk era emas 2045 dengan kemakmuran,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Widodo membeberkan prestasi gemilang UB yang sudah segudang. Di antaranya UB masuk peringkat 800 besar perguruan tinggi terbaik sedunia. (R/R8/P1)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia