Rel Tergenang Air, Perjalanan KA DAOP 4 Semarang Terganggu

(Foto: Tangkapan layar Instagram PT KAI @kai121)

, MINA – Perjalanan Kereta Api (KA) Daerah Operasi (Daop) 4 Kota Semarang terganggu akibat rel perlintasan tergenang air pada Sabtu (31/12).

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, ada dua titik rel yang tidak bisa dilalui perjalanan kereta api karena tergenang air, yakni pada petak jalan Semarang Tawang-Alastua, Kota Semarang.

“Di lokasi itu ada genangan air setinggi 12 cm di atas kop rel. Lalu pada petak jalan Kaliwungu-Kalibodri, Kabupaten Kendal karena adanya Sungai Waridin yang meluap sehingga mengakibatkan gogosan pada jalur rel KA di wilayah tersebut,” ujarnya.

Akibat itu, kata Ixfan, ada empat perjalanan kereta penumpang yang mengalami keterlambatan.

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Keempat perjalanan yakni, KA 186 Kamandaka relasi Tegal-Semarang Tawang. Saat ini posisi kereta masih berada di Stasiun Weleri atau terlambat 117 menit.

Kemudian, KA 263 Menoreh relasi Semarang Tawang-Jakarta Kota. Saat posisi kereta masih berada di Stasiun Kaliwungu dengan andil keterlambatan 140 menit.

Selanjutnya, KA 189 Joglosemarkerto relasi Solo Balapan-Tegal, saat ini posisi berada di Stasiun Semarang Tawang dengan keterlambatan 52 menit.

“Dan KA 267A Ambarawa Ekspress relasi Surabaya Pasarturi-Semarang Poncol, yang saat ini berada di Stasiun Alastua dengan keterlambatan 34 menit,” ujar Ixfan.

Selain itu, air juga menggenangi Stasiun Tawang, sehingga mengakibatkan pelayanan boarding penumpang dipindahkan di area pintu keluar stasiun.

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang, Kendal dan sekitarnya,” ujarnya. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.