Relawan Indonesia Kembali Tanam 133 Pohon Zaitun di Gaza Tengah

Proses penanaman pohon zaitun oleh relawan Indonesia di Gaza.

Gaza, MINA – Relawan Indonesia kembali menanam pohon zaitun yang diwakafkan untuk warga Gaza, Palestina, melanjutkan program “Wakaf 1000 Pohon Zaitun untuk Gaza” oleh Jama’ah Muslimin yang saat ini telah masuk tahap ketiga.

“Alhamdulillah, walaupun Gaza sedang mengalami pandemi Corona dan suasana keamanan yang cukup hangat, tetapi para ikhwan di Gaza kembali memulai pelaksanaan Program Wakaf 1000 Pohon Zaitun untuk Gaza, Palestina yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin,” ujar Site Manager Pembangunan RS Indonesia di Gaza Ir. Edy Wahyudi kepada MINA pada Jumat (11/9).

Pada tahap ketiga ini, para relawan menanam sebanyak 133 pohon di lahan milik dua warga Gaza, Muhammad Zuhdi Rosyad dan Robah Hamad Asyur, di Zuhri Diik Saik, Gaza Tengah.

Baca Juga:  Partai Shas: Runtuhnya Pemerintahan Netanyahu Hanya Soal Waktu

Sebelumnya, para relawan telah menanam 33 pohon di sebuah kebun milik anak yatim syuhada di Jabalia, Gaza Utara pada tahap satu dan 25 pohon pada tahap dua. Sampai saat ini ada 191 pohon zaitun yang telah ditanam.

Para relawan yang berasal dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia saat ini sedang melaksanakan pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Indonesia yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue-Committee (MER-C).

Para relawan berharap, Program Wakaf Pohon Zaitun ini dapat menjadi bagian dalam perjuangan kemerdekaan Palestina dan kembalinya Masjid Al-Aqsa ke tangan kaum Muslimin serta pahala yang terus mengalir bagi donatur, selama pohon tersebut bermanfaat. (L/R7/R2)

Baca Juga:  Pasukan Israel Kewalahan Hadapi Situasi di Rafah

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rendi Setiawan