Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Relawan Indonesia Saksikan Harumnya Jasad Para Syuhada di Gaza Palestina

siti aisyah - Ahad, 5 November 2023 - 14:26 WIB

Ahad, 5 November 2023 - 14:26 WIB

6 Views ㅤ

Gaza, MINA – Bombardir Zionis Israel ke wilayah Gaza, Palestina, memasuki hari ke-29. Banyak korban di Gaza mati syahid, Kementerian Kesehatan Palestina pada Sabtu (4/11) mengumumkan, jumlah korban agresi Zionis Israel di Gaza 9.488 syahid, termasuk 3.900 anak-anak dan 2.509 wanita.

Dalam salah satu video yang dikirimkan relawan MER-C di Gaza, Fikri Rofiul Haq mengungkapkan kisahnya yang mencium harum jasad para syuhada.

Fikri dalam kesempatan itu mendokumentasikan keadaan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, di mana banyak korban dan jenazah yang dilarikan ke Rumah Sakit Indonesia. Jenazah itu banyak yang berada di trotoar-trotoar jalan sekitar RSI Gaza.

Baca Juga: Dua Pasien Meninggal di RSI Gaza Akibat Serangan Israel

Ia mengatakan, dirinya baru pertama kali memegang jenazah yang syahid. “Banyak orang yang bilang MaasyaaAllah jenazahnya wangi, dan ini baru pertama kali seumur hidup aku memegang jenazah syuhada,” ujarnya dalam video tersebut.

Fikri mengungkapkan, jenazah itu wangi. Ia memberanikan diri mencoba memegang jenazah syuhada.

“Aku memberanikan diri memegang jenazah itu, dan benar-benar (wanginya) seperti parfum, seolah kita dioleskan parfum, itu persis seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga: Roket Lebanon Gempur Utara Israel, Satu Tewas Sembilan Luka-luka

MaasyaaAllah sekali, kata Fikri, wangi yang keluar dari tubuh seorang syuhada, tidak henti-hentinya banyak orang yang juga memegang tubuh syuhada tersebut, wanginya harum, dan ini menggambarkan bahwa mereka (syuhada) adalah orang-orang pilihan Allah, yang insyaaAllah mereka berada di surga-Nya.

Hal itu menjadi bukti salah satu keutamaan bagi mujahid yang mati syahid di jalan Allah, sebagaimana telah dijelaskan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dalam hadist berikut:

“Bungkuslah jasad mereka (syuhada’) sekalian dengan darah-darahnya juga. Sesungguhnya mereka akan datang di hari kiamat dengan berdarah-darah, warnanya warna darah tetapi aromanya seharum kesturi. (HR. An-Nasai dan Ahmad). (A/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Demonstrasi di Tel Aviv Tuntut Netanyahu Sepakati Gencatan Senjata

Rekomendasi untuk Anda